Cara Simple Instal TWRP Di HP Xiaomi Redmi 3/S/X/plus Dijamin Work

Secara garis besar fungsi TWRP dan CWM adalah sama, yakni sama-sama untuk melakukan Recovery atau pemulihan, instalasi dan lain sebagainya untuk perangkat android, setiap android sudah pasti memiliki recovery bawaan (pabrik). Hanya saja TWRP dan CWM itu berbeda dari segi Disainnya atau tampilannya saja serta perangkat yang support menggunakan recovery tersebut juga ada sedikit perbedaan.

Kegunaan TWRP sendiri seperti halnya recovery android seperti biasanya yaitu sebagai tempat untuk flash firmware maupun update sistem android. Namun TWRP ini memiliki fitur yang lebih banyak dari recovery bawaan. Seperti Backup dan Restore partisi. Install firmware atau flasable zip. File manager dan lain lain.

Baiklah kali ini saya akan membagikan cara memasang TWRP di hp xiaomi
Untuk bisa memasang/ install recovery TWRP pada Xiaomi Redmi 3 ini juga tidak sembarangan. Syarat utama yang harus dipenuhi sebelum install TWRP adalah ponsel Redmi 3 anda sudah unlock bootloader, kemudian juga harus sesuai urutan. Maksudnya tidak bisa langsung pasang TWRP versi terbaru. Untuk saat ini TWRP Xiaomi Redmi 3 yang terbaru adalah TWRP 3.0.2.0 Ido. Memang secara teori, pasang custom recovery ini mudah, bahkan tanpa PC pun bisa install TWRP, yang penting sudah UBL, root, tinggal pakai aplikasi Flashify atau Rashr, flash custom recovery TWRP, selesai. Secara teori memang begitu, yang penting sudah root bisa pakai aplikasi tersebut.

 langsung saja, berikut ini tutorial cara pasang install recovery TWRP pada Xiaomi Redmi 3

>>Download TWRP

. Ektrak file tersebut maka akan anda dapatkan folder TWRP , yang di dalamnya ada beberapa file untuk install TWRP

Matikan ponsel Redmi 3 anda kemudian masuk pada Fastboot mode, caranya, dalam keadaan mati tekan tahan tombol power + tombol volume down, hingga ponsel nyala kemudian baru lepaskan kedua tombol. Maka ponsel akan masuk pada fastboot mode, berikut ini penampakan fastboot mode. Kemudian sambungkan ponsel ke PC/ laptop menggunakan kabel data

Kembali ke folder TWRP yang sudah didownload tadi. Buka file bat (DoubleKlikSaya) dengan cara klik 2x maka akan muncul jendela CMD
Setelah muncul jendela CMD kemudian ketik 2 kemudian tekan enter untuk mengisntal TWRP
Setelah itu ketik (y) dan tekan enter 
Silakan tunggu
sampai selesai Kemudian selamat hp anda telah terinstal TWRP

Catatan!!
Mungkin ada beberapa dari anda yang mengalami setelah install recovery TWRP ini bahasa TWRP menjadi Bahasa China. Untuk mengganti ke Bahasa Inggris, anda masuk saja ke TWRP, pilih menu sebelah kanan nomor 2 dari bawah (Settings) >> pilih logo bola dunia di kanan atas >> pilih English>> Set Language. Lebih jelas lihat gambar berikut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »